Skip to content
Home » Berita » Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Gelar Pawai Obor Menyambut Kedatangan Bulan Suci Ramadhan

Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Gelar Pawai Obor Menyambut Kedatangan Bulan Suci Ramadhan

Serang – Ma’had Al Jamiah sukses menyelenggarakan Pawai Obor pada Sabtu, 9 Maret 2023. Kegiatan tersebut dilakukan di sepanjang jalan sekitar Asrama Ma’had Putri yang persis berdekatan dengan kampus 2 UIN SMH Banten.

Pawai obor diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur akan datang nya bulan suci ramadhan. Rasa syukur akan datang nya karunia Allah melalui bulan yang penuh berkah.

“Kami sudah mempersiapkan acara pawai obor ini dengan persiapan yang cukup melelahkan, mulai dari penyiapan 30 potong bambu obor, kemudian kami juga berkomunikasi dengan penduduk sekitar, dan Alhamdulillahnya, acara berjalan dengan meriah dan lancar” ungkap Rizky selaku ketua Imamah Ma’had Al-Jamiah UIN Banten, ketika diwawancarai oleh reporter.

Mahasantri baik putra maupun putri turut andil bersemangat memeriahkan acara dengan penuh rasa bahagia. Tiap mereka memegang obor, bersama melantunkan sholawat-sholawat nabi dengan memakai pakaian hitam putih sebagai tanda bulan suci akan tiba.

Selain sebagai bentuk rasa syukur, pawai obor juga merupakan kebudayaan setempat masyarakat Banten. Dengan begitu, secara tidak langsung Ma’had Al-Jamiah turut berdampak bagi pemberdayaan budaya setempat.

“Acara berjalan dengan lancar, dan kami ucapkan terimakasih juga kepada para pihak yang turut membantu mensukseskan acara ini. Mulai dari jajaran RT, Satpam, hingga masyarakat sekitar yang juga antusias mengikuti kegiatan”

Setelah pawai selesai diselenggarakan, dilanjutkan dengan foto bersama, serta makan bersama, kemudian saling bermaaf-maafan satu sama lain.

“Ramadan indah penuh berkah” itulah kata yang menggambarkan betapa bulan ini perlu disambut gembira oleh seluruh ummat muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *