Skip to content
Home » Berita » Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Adakan Program Mahasantri Mengajar

Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Adakan Program Mahasantri Mengajar

Serang – Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten mengadakan program Mahasantri Mengajar.

Alhamdulillah pada hari Ahad tanggal 17 Maret 2024 menjadi hari terakhir dari program “Mahasantri Mengajar”. Program ini diselenggarakan atas intruksi dari Rektor UIN SMH Banten (Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin, M.Pd.) sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah.

Seperti yang dikatakan Rizki Sahriya Ramadan selaku ketua pelaksana program acara ini bahwa “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kontribusi dalam membangun masyarakat dimulai dari anak-anak agar tertanam dalam jiwa mereka ilmu sejak dini.”

Program ini diselenggarakan selama 7 hari, dimulai dari tanggal 11-17 Maret yang bertempat di MDTA AL-AMIN dan Musholla Abu Bakar kota Serang. Acara ini direspon dengan antusias oleh seluruh peserta. Adapun materi yang diajarkan kepada adik-adik adalah belajar membaca Al-Qur’an dengan mudah, doa-doa keseharian, kisah-kisah Nabi dan hafalan Qur’an.

Acara berakhir dengan pembagian makanan ringan kepada seluruh peserta, dan pemberian cinderamata oleh Rizki Sahriya Ramadan selaku Ketua Pelaksana, kepada pengurus pimpinan MDTA AL-AMIN (Ustadz Sholihin). Pimpinan MDTA AL-AMIN pun berharap agar acara ini diadakan berkelanjutan karena berdampak lebih baik sebagai penyegar untuk para adik-adik MDTA, dan juga untuk mempererat tali silaturahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *