Skip to content
Home » Berita » Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Mengikuti Kegiatan Gema Ramadhan di SCTV

Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Mengikuti Kegiatan Gema Ramadhan di SCTV

Riang gembira-Mahasantri Ma’had Al-Jamiah baik putra maupun putri bersemangat mengikuti kegiatan Gema Ramadhan yang diadakan oleh SCTV (salah satu channel televisi indonesia).

Acara tersebut berisikan talk show menjelang berbuka, tausyiah dan hiburan islami dalam mengisi edisi Ramadhan tahun 1445 H ini. Diselenggarakan selama 2 hari yakni sabtu dan minggu, 30-31 Maret 2024.

“Seneng banget, apalagi emang kita sedang berpuasa sekarang, selain nanti nya kita dapet ilmu baru ketika talk show, kita juga hitung-hitung ngabuburit aja” ungkap Jamila salah satu pengurus Ma’had Putri selaku koordinator pemberangkatan ketika diwawancarai perasaannya mengikuti kegiatan.

Kunjungan mahasantri pada acara tersebut hanya dihari pertama, yakni pada hari Sabtu 30 Maret 2024.

Pada sesi hari itu, narasumber talk show yang hadir yakni founder brand fashion Khanaa & deenay, yang memaparkan insight mereka dengan topik “idealisme or realisme what the better tactic for your busines” Mengungkap experience mereka dalam berbisnis berdasarkan idealisme dan realisme yang mereka terapkan dalam bisnisnya.

Sesi talk show juga dihadiri oleh Natasha Rizky, pemain sinetron/actress serta penulis buku. Sesi talk show ia isi dengan bedah buku terbaru nya yakni “kamu tidak istimewa”.

Sesi talk show berjalan meriah dan menarik. Para mahasantri juga ikut aktif bertanya dalam sesi tanya jawab. Beberapa di antara mereka juga ada yang beruntung mendapatkan hadiah dari sesi kuis ramadhan.

Setelah rangkaian kegiatan usai, mahasantri serta pengurus Ma’had Al-Jamiah pulang. Kebetulan waktu berbuka belum tiba, sehingga mereka berbuka di dalam perjalanan pulang.

Kegiatan berlangsung asyik bahkan selama perjalanan satu sama lain saling menularkan bahagianya dengan bersholawat bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *