Skip to content
Home » Berita » Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Gelar Acara Tafarruq Ramadhan

Ma’had Al-Jami’ah UIN SMH Banten Gelar Acara Tafarruq Ramadhan

Serang- Ma’had Al-Jami’ah sukses menggelar kegiatan Tafarruq Ramadhan di Asrama Putri Kampus 2 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (Kamis, 4/4/24)

Tafarruq Ramadhan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Ma’had Al-Jami’ah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten di setiap tahunnya dalam rangka perpulangan Mahasantri. Tafarruq ramadhan kali ini mengangkat tema “Ciptakan Senyuman, Pererat Kekeluargaan, Bersama Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan” dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahmi untuk meraih keberkahan di bulan ramadhan yang mulia.

Rangkaian acara kegiatan Tafarruq Ramadhan tentunya sangat menarik. Mahasantri dan alumni turut memeriahkan kegiatan ini dengan menampilkan bakatnya masing-masing mulai dari marawis, akustik, stand up comedy, song islami dan drama kabaret.

Prof. Dr. H. Wawan wahyudin, M.Pd. selaku Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten sangat mengapresiasi dan menyambut hangat acara ini. Beliau juga berpesan kepada seluruh Mahasantri yang akan perpulangan untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi Kampus tercinta “Saya ucapkan selamat kepada Ma’had Al-Jami’ah yg telah sukses menggelar acara yang luar biasa ini. Kemudian karena semua yang ada disini akan pulang ke rumah masing-masing saya berpesan untuk selalu menjunjung tinggi nama baik kampus tercinta UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten” tuturnya.

Bukan hanya penampilan-penampilan saja, tetapi di dalam acara ini juga diadakan pemberian reward untuk para mahasantri yang mengkhatamkan Al-Qur’an terbanyak selama bulan Ramadhan. Reward tersebut diberikan dan diserahkan langsung oleh Rektor UIN SMH Banten.

Ucapan terimakasih juga turut dihaturkan oleh ketua musyrif yang diwakili oleh Irfan Padlian Syah dan ketua mudabbir Rizki Sahriya kepada seluruh pihak terutama kepada jajaran panitia kegiatan Tafarruq Ramadhan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *